Berita

Santri Nahdlatul Wathan Jakarta Komitmen Penuh Mendukung Capres Prabowo-Gibran

Rakyat Pro-Gibran MilenialZ (RPGM) dan Nahdlatul Wathan (NW) berkolaborasi menyelenggarakan Grebek Akbar Santri (GAS) pada Sabtu (10/2/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan Ummi Hj Siti Raihanun ZAM, Anjani, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan mengusung tema “A New Frontier for Muslim Millennials”.

Ketua Umum PBNW TGKH Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani menegaskan  Grebek Akbar Santri dihadiri oleh 100.000 santri NW. Jumlah itu belum termasuk dari jemaah NW yang begitu antusias untuk hadir ke acara.

“Untuk cara hari ini, sudah Kita bicarakan dengan teman-teman RPGM, apalagi kegiatan ini banyak sekali dilakukan di seluruh Indonesia, kenapa tidak kita lakukan di NTB, khususnya di  Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin,” kata Zainuddin.

Kolaborasi NW dan RPGM adalah representasi dua kekuatan besar pemenangan Prabowo-Gibran. NW adalah organisasi Islam terbesar dan paling berpengaruh di NTB.

“Melihat milenial dari santari itu banyak yang sudah mempunyai KTP dan wajib pilih, sementara dari RPGM untuk mengawal 12 juta termasuk santri NW ada di situ, karena semangat itu, membuat kami bersepakat untuk mengadakan acara ini, akan diikuti oleh 100.000 santri NW yang wajib pilih,” jelasnya.

Zainuddin Atsani menegaskan, keluarga besar NW mulai dari Lombok, NTB hingga pengurus NW di Kalimantan dan Sulawesi, berkomitmen akan mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

“Pemilih NW itu, semuanya untuk Prabowo-Gibran, kalau komitmen kita di NW sangat pegang komitmen kita  tidak ada perubahan bahkan kita akan menambah,” terangnya.

Sementara itu, Dewan Pakar RPGM Taufan Rahmadi mengatakan, santri merupakan suara penentu dalam pilpres kali ini, karena memiliki komitmen yang kuat kepada Prabowo-Gibran.

“Santri itu adalah suara penentu dari bagaimana kerja pemenangan Prabowo Gibran ini,” ucapnya.

Pada rangkaian kedua ada kampanye penutup pamungkas Prabowo-Gibran dan penyerahan rekor Muri kampanye dengan peserta santri terbanyak.

“Ini lah penting rekor Muri, untuk menunjukan kepada dunia, bahwa kekuatan santri itu adalah kekuatan penentu dari pemenangan pada pilpres kali ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *