Berita

Halal Bi halal Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jadi Momentum Temu Kangen Pasca Liburan

Jakarta – Momentum halal bi halal Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta berlangsung dengan hangat dan penuh kekeluargaan, seluruh lembaga formal mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA mengikuti upacara bersama di lapangan.

Awal masuk selepas libur hari raya di manfaatkan sebagai momentum halal bi halal bagi para guru serta peserta didik yang bernaung di Yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta. Seperti pada tradisi sebelumnya moment halal bi halal selalu diawali dengan upacara apel yang di ikuti oleh guru dan seluruh peserta didik.

Berdasarkan pantauan team media, terlihat semangat para guru serta murid dalam mengawali agenda pasca libur idul fitri ini. Disamping itu, terlihat jelas wajah-wajah gembira bisa kembali menjalin silaturahim pasca liburan.

Kepala sekolah SDI Nahdlatul Wathan Jakarta bapak H. Sofawi dalam sambutannya menjelaskan mengenai pemaknaan kata minal aidin wal faizin.

“Minal aidin wal faizin ini bukan berarti mohon maaf lahir dan batin akan tetapi dalam bahasa arab ialah semoga kita kembali menjadi orang yang fitrah.”,. Ujar bapak H. Sofawi.

Lebih lanjut ia berharap agar peserta didik dapat menrapkan makna dari minal aidin wal faizin dalam pembelajaran serta pergaulan sehingga setelah kembali ke fitrah dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Kemudian Acara halal bi halal ini di tutup dengan doa dan saling bermaafan dan jabat tangan guru dan murid. Setelahnya senagai mana yang sudah menjadi kebiasaan sebelumnya para guru akan melanjutkan silaturahim kepada ketua yayasan Mi’rajush Shibyan Nahdlatul Wathan Jakarta, TGKH. Muhammad Suhaidi, SQ.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *